Menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun depan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara melaksanakan launching Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tahun 2020 dalam sebuah acara di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Sabtu.

Launching ditandai dengan pembukaan tirai baliho besar yang dipasang di pentas yang didirikan di lapangan tersebut. Pembukaan tirai dilakukan secara bersama oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan dan unsur muspida pada satu sisi.

Sementara pada sisi lain, pembukaan tirai selubung baliho dilakukan oleh aggota KPU Sumut Ira Wirtati SAg MPd bersama Ketua KPU Labura Heriamsyah Simanjuntak SHI didampingi komisioner lainnya yaitu Habibuddin SP, H Safru el Fauzi Lc MA, Adi Susanto ST dan James Ambarita.

Ketua KPU Labura pada kesempatan itu antara lain menjelaskan tentang program kerja yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan lembaganya. Tahap pertama yaitu perencanaan sudah selesai dilakukan.

Selanjutnya adalah penyelenggaraan dan setelahnya baru pelaporan. "Pemilihan bupati/wakil bupati menggunakan dana hibah dari APBD Labura. Dan kami usai penyelenggaraan akan mempertanggungjawabkannya," sebutnya.

Sementara Bupati Labura dalam sambutannya antara lain mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan hak suaranya. Ia juga meminta agar sebelum memilih, hendaknya pemilih melihat "track record" figur yang akan dipilih.

Turut memberi sambutan pada acara itu Ketua DPRD Labura dan Sekretaris KPU selaku ketua panitia penyelenggara Drs Parlindungan Siregar. Turut hadir dalam kegiatan itu sejumlah pimpinan OPD, pimpinan ormas dan undangan lainnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019