Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.214.234 Aekkanopan, Labura, nyaris ludes terbakar, Sabtu (21/12). Untungnya api yang sempat membakar di lokasi BBM jenis premium tersebut cepat dijinakkan sebelum membesar.

Informasi yang diperoleh di lokasi, kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu ada satu unit sepeda motor yang baru diisi BBM jenis premium.
 
Sepeda motor yang hangus terbakar di SPBU Aekkanopan menjadi tontonan warga sebelum dbawa personil Polsek Kualuhhulu untuk jad bahan bukti, Sabtu. (ANTARA/Sukardi)

Tak tahu bagaimana, saat pengendera sepeda motor menghidupkan kendaraannya, tiba-tiba terjadi percikan api. Percikan api langsung menyambar dan membakar kendaraan roda dua tersebut.

Baca juga: Alunan suara qari internasional dan nasional 'hipnotis' masyarakat Labura

Api juga sempat membakar bangunan dan mesin penyaring keluarnya BBM ke kendaraan hingga hangus. Namun kesigapan personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Labura yang cepat tiba di lokasi berhasil menjinakkan si jago merah sehingga bencana lebih besar dapat dicegah.

Kapolsek Kualuhhulu Iptu Syahrial Sirait, SH, MH menyebutkan, kebakaran diduga terjadi karena percikan api saat salah seorang warga yang baru mengisi bakar ingin menghidupkan kendaraannya.

Baca juga: Bupati Labura terima Anugrah Parahita Ekapraya

Personel Polsek Kualuhhulu seperti Wakapolsek, Kanit Reskrim dan Kanit Lantas pun terlihat turun ke tempat kejadian perkara. Mereka juga terlihat memasuki kantor SPBU.

Sementara sepeda motor yang terbakar dibawa personel Polsek untuk diamankan sebagai barang bukti. Saat ini pihak berwajib masih menyelidiki peristiwa yabg sempat menghebohkan warga sekitarnya itu.

Untuk sementara SPBU satu-satunya di ibukota Labura tersebut tidak beroperasi setelah kejadian tersebut. Terlihat tali plastik dipasang di jalan masuk dan keluar SPBU tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019