Pemkab Labuhanbatu Utara kembali meraih penghargaan. Kali ini keberhasilan di bidang pengarusutamaan gender atau Anugrah Parahita Ekapraya (APE) yang diberikan pada Peringatan Hari Ibu ke-91 Tingkat Provinsi di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu di Medan, Jumat. 

Penghargaan diserahkan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Bupati Labura H Kharuddin Syah SE didampingi Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati yang disaksikan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wagubsu Drs H Musa Rajeckshah SH MHum dan istrinya Sri Ayu Mihari.

Baca juga: Alunan suara qari internasional dan nasional 'hipnotis' masyarakat Labura

Pada kesempatan itu Gubsu berharap
peringatan hari ibu tersebut jangan hanya dijadikan kegiatan seremoni belaka. Hendaknya momentum bisa mewujudkan saling menghargai sesama, tidak membedakan dan merendahkan orang lain dan saling menyayangi agar hidup lebih baik. 

Usai menerima penghargaan, Kharuddin Syah mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Labura. Anugrah itu juga merupakan cambuk untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang.

"Semoga penghargaan ini menjadikan Kabupaten Labura yang bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok menjadi lebih baik dalam penyetaraan gender demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labura Dra Hj Nursaadah MM menyebutkan, keberhasilan itu merupakan kerjasama organisasi perangkat daerah (OPD) dan Pokja PUG yang diketuai Bappeda dengan Sekretaris Dinas PPPA.

"Ini tidak terlepas dari kerjasama segenap OPD dan Pokja PUG yang diketuai Bappeda. Dan yang utama lagi, tentu karena bimbingan dan arahan yang Pak Bupati yang sangat peduli terhadap warganya," katanya.

Kadis juga menyampikan apresiasi kepada dunia usaha dan pihak lain yang turut berperan sehingga Labura memperoleh penghargaan tersebut. "Kita berharap kerjasama dan dukungan yang telah diberikan dapat terus terjalin dan ditingkatkan lagi di masa mendatang," pungkasya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019