Alunan dan merdunya suara para qari nasional dan internasional yang tampil pada Haflah Al Qur'an di Labuhanbatu Utara 'menghipnotis' ratusan umat Islam yang hadir di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Kamis.

Sepuluh qari yang datang secara bergantian menunjukkan kebolehannya dalam acara yang dibuka Bupati Labura H Kharuddin Syah SE tersebut. Acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan, Kakan Kemenag Agus Priadi SAg MSi dan undangan lainnya.

Qari yang tampil pada hari itu antara lain H Fadhlan Zainuddin, Syaiful Fai SPdI, Suhaily Daulay SHI, H Mad Kasad Lubis SPdI, Muammar Lubis SPdI, M Ridwan SPdI, Fikri Munawar SQ, Naufan Azmi, Husnul dan Ahmad Khairi Novandra SPdI.

Bupati dalam sambutannya antara lain menyebutkan, selain sebagai syiar dan ukhuwah islamiyah, haflah tersebut diharapkan dapat semakin membangkitkan minat membaca Al Qur'an di Labura. 

Selain itu, melalui haflah diharapkan memunculkan qari-qari kelas nasional dan internasional menyusul qari asal Labura yang telah menjuarai even internasional seperti trio bersaudara H Darwin Hasibuan, Ja'far Hasibuan dan Azrai Hasibuan.

Ketua Harian LPTQ Labura HM Yusuf Tanjung SHI SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada bupati yang memberi perhatian besar kepada lembaganya. 

Pria bertubuh tinggi besar itu juga berharap anggaran LPTQ dapat ditingkatkan sehingga lebih banyak lagi kegiatan bernuansa Islam yang bisa dilaksanakan di masa mendatang.

Kegiatan itu juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan al ustadz Abd Muhadir Ritonga MPd yang sudah beberapa kali tampil dalam acara tingkat kabupaten di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019