Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengerahkan 270 personel dari berbagai kesatuan untuk Operasi Lilin Toba 2019.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, Kamis,  mengatakan, pengerahan pasukan tersebut bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Tapanuli Selatan dan Kabupaten Paluta.

"Ke-270 personel gabungan terdiri atas 120 personel Polres Tapsel, 30 personel TNI, 30 personel Dinas Perhubungan, 30 personel Satpol PP, 30 personel dinas kesehatan atau medis, dan 30 personel dari pramuka," kata AKBP Irwa kepada ANTARA.

Ia juga menambahkan, dalam operasi ini personel akan ditempatkan di empat pos pengamanan, seperti di Aek Latong, Kecamatan Sipirok, kemudian Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, Parsarisan, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan dan 1 pos pengamanan di Sihopuk Baru, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kemudian ada pos pelayanan di Angkola Timur, tepatnya Pal Sabolas, tidak hanya pos pelayanan dan pengamanan operasi ini juga melibatkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan alat berat di beberapa titik yang nantinya berdampak pada longsor, kata Kapolres Tapsel.

Operasi ini dilaksanakan selama 10 hari terhitung sejak Senin, 23 Desember hingga Rabu, 1 Januari 2020.

"Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dikarenakan musim penghujan, serta tetap utamakan keselamatan dalam berkendara dan saling menghormati guna mengurangi angka kecelakaan akhir tahun dan awal tahun 2020," ucapnya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019