Rina Manalu (35), seorang ibu rumah tangga, dan putrinya, Indah Hutasoit, yang sedang dalam kondisi sakit, hangus dilalap api dalam peristiwa kebakaran yang menimpa satu unit rumah semi permanen di Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 7.00 WIB, yang menewaskan seorang ibu dan putrinya," sebut Camat Lintong Nihuta, Jara Trisepto Lumbantoruan kepada ANTARA, Kamis (12/12).

Jara mengungkapkan, berdasarkan keterangan sejumlah tetangga korban, pagi harinya sang ibu sudah terlihat menghantarkan dua anak lainnya untuk bersekolah, sebelum peristiwa kebakaran terjadi.

Baca juga: Kebakaran hebat melanda Pasar TPO Tanjungbalai

Baca juga: Lapas Wanita Tanjung Gusta Medan terbakar

"Saat kebakaran terjadi, si ibu sudah sempat menyelamatkan diri. Namun, karena putrinya yang sedang sakit masih di dalam rumah, si ibu kembali ke dalam rumah yang sudah hangus terbakar," terangnya.

Sang Ibunda, Rina Manalu dan putrinya Indah Hutasoit tewas terpanggang api bersama puing-puing rumah yang menghitam legam. 

Jara Trisepto mengatakan, saat ini jasad ibu dan anak yang tewas terbakar, disemayamkan di rumah keluarga di desa tersebut, dan direncanakan akan dikebumikan hari ini juga. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat terkait peristiwa kebakaran yang terjadi.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019