Telkomsel memprediksi pada H-1 Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Sumatera, trafik penggunaan data, suara (voice) dan pesan singkat (SMS) meningkat 3 - 15 persen.

"Paling tinggi, terjadi peningkatan di penggunaan data atau sebesar 15 persen dari periode sama 2018," ujar Vice President Network Operaration and Quality Management Telkomsel Area Sumatera, Iswandi dalam keterangan dari Pekanbaru, Jumat.

Adapun voice meningkat hingga 3 persen dan SMS naik 6 persen.

"Telkomsel memahami benar bahwa dewasa ini pelanggan cenderung menggunakan layanan data dalam berkomunikasi.Oleh karena itu Telkomsel menyiapkan layanan 4G LTE sejak jauh hari khususnya menjelang Natal dan tahun baru," katanya.

Executive Vice President Telkomsel West Area, Agus Setia Budi mengatakan, Telkomsel menyiapkan sebanyak enam compact mobile base station di titik - titik dengan trafik komunikasi terpadat untuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi.

Selain itu secara khusus Telkomsel sudah membangun 6.791 BTS LTE baru serta penambahan kapasitas di 6.847 existing BTS LTE .

Telkomsel juga telah mengoptimalisasikan jaringan di 150 titik yang diprediksi menjadi pusat keramaian publik pada periode Natal dan tahun baru seperti kawasan jalan tol, mal dan objek wisata.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel, Ihsan mengakui Sumbagut menjadi salah satu daerah di Sumatera yang mengalami peningkatan tinggi dalam trafik berkomunikasi di Natal dan tahun baru.

Untuk itu, seperti secara nasional dan Sumatera, Telkomsel Sumbagut juga sudah bersiap sejak awal.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sumbagut, Ridwan Simanullang menyebutkan, unttuk Natal dan Tahun Baru 2020, trafik komunikasi meningkat di semua jenis.

Penggunaan data misalnya diprediksi naik hingga 28, 3 persen, SMS 5,29 persen dan voice 4, 3 persen.
 

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019