Rikas Harsa, travel influencer dari Jakarta mengungkapkan kekagumannya pada keindahan panorama Danau Toba, Sumatera Utara di kawasan Pulau Samosir.

"Nice, very nice," sebutnya berulang-ulang usai berkunjung ke objek wisata Bukit Holbung Sitiotio, Batu Persidangan Siallagan Ambarita di Kabupaten Samosir.

Dia bersama empat kaum milenial juga mengunjungi Air Terjun Situmurun di Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir, Parapat Kabupaten Simalungun.

Kunjungan dalam program Trip to Danau Toba PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk untuk mengenalkan dan mempromosikan pariwisata lebih luas berlangsung tiga hari, 3-5 Desember 2019.

Bukan hanya kagum, Rikas dan peserta kegiatan menikmati keseruan alam, budaya dan situs sejarah objek wisata Danau Toba. 

Makanya pemilik media sosial dengan jumlah pengikut mencapai 300.000-an lebih itu, juga salut akan budaya Batak yang masih kuat, dan mengenal garis keturunan dengan baik.

Untuk itu, dia berpesan agar Pemerintah dan masyarakat setempat serta pengunjung bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan objek wisata.

Menurutnya, kebersihan merupakan kondisi penting dalam memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Selain itu, kemudahan akses transportasi ke lokasi objek wisata, akan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan. 

Baca juga: 500 pelaku pendidikan di Samosir ikuti seminar kurikulum berbasis budaya

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019