Para pengusaha jangan cepat berputus asa teruslah berinovasi, berkreatifitas bangunlah sinergitas sesama pengusaha, saling memberikan dukungan serta jangan pernah takut bersaing, soal rezeki tidak akan pernah tertukar.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zuniaidi Hasibuan, pada pembukan Forun Gruop Discusion (FGD) Prospek Ekonomi Tebing Tinggi 2020 yang diselenggaran Bagian Ekbang Pemko Tebing Tinggi Kamis (5/12) di gedung Hj.Sawiyah.

Ia mengatakan tantangan ke depan semakin berat, pertumbuhan ekonomi secara mendunia saat ini sedang menurun, dan untuk itu harus dilakukan persiapan-persiapan.

Tebing Tinggi sendiri sedang menghadapi pembangunan jalan tol TebingTinggi- P.Siantar, dan Tebing Tinggi - Kuala Tanjung (Batu Bara), satu sisi jalan tol ini akan dapat meninggalkan Tebing Tinggi.

Sisi yang lain jalan tol ini juga dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi Tebing Tinggi, jika dapat menjadikan sebuah peluang untuk berbisnis, orang akan datang ke Tebing Tinggi jika ada sesuatu yang ingin didapatnya.

Persiapan Tebing Tinggi kini sedang menyiapkan 250 UMKM (50 UMKM/Kecamatan).

Persiapan bekerja sama dengan BUMN seperti Inalum, Pelindo dan Perbankan, Pemko memberikan bantuan PIRTdan Halal Food serta mendisain packecing dengan apik.

Demikian pula dengan pemasaran hasil UMKM melalui jaringan digital yang saat ini sedang dilakukan kerjasamanya dengan sebuat perusahan digital nasional.

"Kami berharap kiranya para narasumber dapat memberikan masukan ataupun saran untuk pengembangan dan pertumbuhan UMKM di Tebing Tinggi. Kami butuh saran dan pemikiran narasumber," katanya.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019