Manajemen enam maskapai penerbangan memberi penghargaan kepada Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I karena dinilai memberikan jasa layanan pengisian avtur dengan optimal.

Manajemen enam perusahaan itu yakni Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Air Asia, Lion Group dan Malaysia Air serta ground handling PT Jasa Angkasa itu memberi apresiasi atas layanan kooperatif dan siaga DPPU Bandar Kualanamu.

"Mereka merasa puas dengan layanan DPPU Pertamina di Bandara Kualanamu sehingga memberi penghargaan," ujar Operation Head DPPU Kualanamu, Sukamto di Medan, Selasa.

Garuda Indonesia, misalnya, memberi penghargaan atas kepuasan pelayan fuel pesawat haji tahun 2019.

Kepuasan dengan indikator tidak adanya delay dan operasional lapangan lancar.

Penghargaan diserahkan para Station Manager Bandara Kualanamu dari masing-masing maskapai dalam kegiatan Customer Gathering di kawasan wisata Danau Toba.

Kepuasan maskapai penerbangan bukan hanya untuk layanan penerbangan biasa, tetapi juga layanan penerbangan haji dan umroh.

DPPU Bandara Kualanamu tahun 2019, ujar Sukamto, memang melayani maskapai yang melayani umroh dan haji dari Bandara Kualanamu (Embarkasi I Medan).

Bahkan di tahun 2019, dari Embarkasi I Medan, jumlah kloter haji meningkat atau mencapai 22 kloter.

"Manajemen DPPU Bandara Kualanamu memang berupaya terus memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan," katanya.

Salah satu faktor krusial dalam penerbangan adalah layanan bahan bakar Avtur.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019