Perusahaam Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara terus melakukan peningkatan kualitas air ke pelanggan, di antaranya dengan rutin melakukan pencucian pompa dan bak penampung air. 

"Pencucian dilakukan mulai Sabtu (30/11) dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai Senin (2/12) di Tirtanadi Cabang Padang Bulan," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Humarkar Ritonga di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan tujuan pencucian fasilitas itu adalah  untuk menjaga dan meningkatkan kualitas air ke pelanggan. 

Sehingga air yang masuk ke rumah pelanggan sudah sesuai peraturan yang berlaku. Distribusi air ke pelanggan akan kembali normal pada Selasa (3/12).

Baca juga: Terkait bangkai babi yang hanyut di sungai, PDAM Tirtanadi pastikan tidak mengambil air dari Sungai Bederah

"Pencucian reservoir booster pump dilakukan untuk menjaga kualitas air ke pelanggan sehingga air yang diterima pelanggan sudah sangat layak minum, dan diharapkan kepada pelanggan yang terdampak pencucian reservoir ini maklum," katanya.

Ia mengatakan selama pencucian fasilitas itu, pelanggan yang berada di Jalan Bunga Wijaya Kusuma, Jalan Jamin Ginting, Jalan Flamboyan Raya, Jalan Melati Raya, Jalan Setia Budi Simpang Pemda dan Perumnas Simalingkar sekitarnya akan mengalami gangguan pendistribusian air.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama manajeman PDAM Tirtanadi, ia memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak selama pekerjaan pencucian berlangsung.

"PDAM Tirtanadi akan menyiapkan mobil tangki air untuk mengantisipasi pendistribusian air ke rumah pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan ketersediaaan air di rumah," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019