Kereta Api penumpang Sri Bilah U.45 jurusan Rantau Perapat - Medan, Jumat (29/11) malam, menabrak truk pengangkut semen cair milik perusahaan Hutama Karya di perlintasan Jalan Jamu Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi.

Menurut penjelasan petugas dari HK A. Harahap, truk yang biasa memuat semen cair 7 ton dikemudikan Ibnu (38) warga Desa Binjei, Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat kejadian malam itu Ibnu baru saja membongkar muatannya di salah satu titik pembuatan jalan tol Tebing Tinggi-Kuala Tanjung Batu Bara di Desa Paya Lombang Kecamatan Tebingtinggi Sergei. 

Usai membongkar muatannya, Ibnu yang mengemudi sendiri hendak kembali ke Desa Binjei. Setiba di TKP Ibnu yang lengah tidak mengetahui ada kereta api yang datang dari Tebing Tinggi-Medan. 

Tabrakan tidak terhindarkan, kereta api menghantam bagian depan truk hingga terguling dan menyeret truk sejauh 20 meter. Akibatnya Ibnu mengalami luka ringan dan dibawa warga ke rumah sakit. 

Polres Tebing Tinggi yang mendapatkan laporan langsung ke TKP, dan langsung malam itu melakukan evakuasi truk agar tidak mengganggu perjalanan kereta api.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019