Rudy Saputra Lubis secara aklamasi terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Tapanuli Selatan masa bakti 2019-2023.

Rudy dipilih sebanyak 15 dari 17 pengurus cabang olahraga melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) yang digelar di aula Dinas Pariwisata Tapsel, Sipirok, Kamis (28/11).‎

Pengurus cabang olahraga yang memilih Rudy yakni ‎PASI, Pertina, PSTI, PBVSI, Forki, PBSI, PABSI, PRSI, PGSI, FAJI, PTMSI, Percasi, Askab PSSI, IPSI, POBSI.‎

Untuk  menyusun kepengurusan KONI Tapanuli Selatan 2019-2023 mayoritas peserta juga memilih Haris Yani Tambunan dan Zunaidi sebagai tim formatur membantu Rudy.

Baca juga: Harimau mengamuk di Tapanuli Selatan, lima sapi diduga jadi korban

Ketua terpilih Rudy Saputra Lubis berterimakasih atas kepercayaan menjalankan roda organisasi dan betekad akan memajukan prestasi serta mengembangkan olahraga berbagai cabang di daerah ini.

Sementara Ketua KONI Sumut Jhon Lubis melalui Wakil Ketua Syakiruddin kepada tim formatur memberi tenggat waktu maksimal satu bulan untuk menyusun kepengurusan KONI Tapsel periode 2019-2023.

KONI Sumut juga berharap peringkat olahraga Tapanuli Selatan ditangan Rudy semakin baik dari 11 bisa menjadi masuk lima besar di Pekan Olahraga Provinsi Sumut.  

Terakhir KONI Tapanuli SEalatan dengan pengurus bari nantinya harus memiliki Rencana Kerja Strategis (Renstra) agar perjalanan organisasi memiliki jalur yang pasti serta untuk tidak lupa membuat data base club dan atlet setiap cabor.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019