Di antara visi misi yang disampaikan Kapten Inf Darno pada saat pemaparan yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Labuhanbatu Utara adalah menggunakan manajemen pemerintahan dengan sistem elektronik atau e-government.

Selain itu, masalah narkoba yang banyak mendapat sorotan kalangan masyarakat juga merupakan fokus kebijakannya jika diamanahkan menjadi BK 1 LU nantinya. Dirinya siap bekerja maksimal untuk memberantas narkoba di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Hal tersebut diungkapkannya di hadapan Ketua DPC Partai Gerindra Labura Ir ND Retno Sitowulan, mantan anggota DPR RI Ir Salomo P Hutabarat dan pengurus partai hingga tingkat desa yang dilaksanakan di aula DPC Partai Gerindra Labura di Aekkanopan, Minggu (24/11).

“Saya akan memberantas narkoba. Untuk itu saya akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan Muspida Plus serta elemen masyarakat,” ujar Darno yang masih aktif sebagai anggota TNI AD tersebut.

Menurut ayah tiga anak itu, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik sesuai dengan slogannya Beriman, Sejahtera dan Kreatif (BIJAK) tersebut, dirinya akan menggunakan pola e-government. Dengan demikian setiap kebijakan akan terlaksana dengan transparan.

Pada bagian lain, ia juga menyatakan akan menggiatkan program keagamaan baik Islam, Kristen, Budha, Hindu dan lainnya melalui program yang proporsional. Untuk Islam, dirinya bertekad melahirkan 10 hafiz per desa selama pemerintahannya.

Untuk melancarkan pendidikan, dirinya juga akan mengupayakan pengadaan bus sekolah satu unit di setiap kecamatan. Menurut suami dari seorang dokter itu, untuk mewujudkan programnya itu, dirinya sudah memiliki jaringan yang akan dimanfaatkannya setelah duduk sebagai orang pertama di Labura.

Untuk bidang kesehatan, pihaknya akan mengupayakan dana harmonisasi di RSUD. Saat ini menurutnya, Labura tidak memiliki dana harmonisasi di RSUD, padahal seperti di Kabupaten Gayo Luwes tempat ia bertugas, RSUD di kabupaten itu mendapat dukungan dana harmonisasi hingga puluhan miliar rupiah.

Khusus untuk Gerindra, dirinya juga menyatakan siap membesarkan partai tersebut jika berhasil menjadi bupati. “Saya akan berusaha dan menjadikan kursi Gerindra di DPRD Labura sebanyak 9-10 kursi nantinya,” tandasnya yang langsung mendapat aplaus hangat dari hadirin.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019