Lomba karya tulis ilmiah tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 sudah berakhir.

Juaranya sebagaimana berikut ini; tingkat SMP juara satu Hamzah Pasaribu (SMPN 1 Marancar), juara dua Iwan Sah Putra Gulo (SMPN 4 Angkola Selatan), dan juara tiga Aswati Ruth Lantarida (SMPN 2 Angkola Selatan).

Untuk juara harapan tingkat SMP, harapan satu Hafizah Hayati (SMPS Muhammadiyah), harapan dua Nursaripa (SMPN 1 Marancar),  dan harapan tiga Laura Adinda Harahap (SMPN 8 Satu Atap Sipirok).

Pada tingkat SMA juara satu Habib Ade Maryoto (Pesantren Darul Mursyid), juara dua Meriyanti Laoli (SMKN 1 Batang Toru), juara tiga Afsah Diminurman ( SMAN 1 Batang Angkola).

Untuk juara harapannya, harapan satu Ramadani Gultom (MAN Tapsel), harapan dua Lestiara Pohan (SMAN Plus 2 Sipirok), dan harapan tiga Ali Nafia Nasution (SMK LMC Model Industri).

Lomba karya tulis ini difasilitasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di lapangan Sarasi II, Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayurmatinggi.

Sekda Tapanuli Selatan Parulian Nasution mewakili Bupati usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba yang diikuti 20 siswa SMP dan 29 siswa SMA sederajat mengucapkan selamat dan kepada yang belum berhasl untuk terus berlatih.

Menurut Parulian lomba seperti ini perlu terus dibudayakan secara berkesinambungan dalam upaya mengasah talenta dalam upaya membangun kecerdasan siswa di Tapanuli Selatan.

"Orang yang bisa menulis adalah orang yang banyak membaca dan melatih diri untuk mampu mentransformasikan bahasa dan ide menjadi bahasa tulisan. Orang cerdas pasti mampu merencanakan masa depan di dorong kemauan yang cukup tinggi," tandasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019