Dalam upaya memberikan kemudahan dan pelayanan perjalanan dinas bagi perangkat daerah di wilayah kerja Padangsidimpuan, PT. Garuda Indonesia berencana menjalin kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan dalam hal tiket pesawat Garuda.

Rencana kerjasama pihak PT. Garuda Indonesia dengan Padangsidimpuan dikemukakan  saat audensi corporate account,  di ruang kerja Wali Kota yang langsung dipimpin Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution  didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Roy Susanto Siagian.

Miftahul Azhar didampingi Kiki Rezeki Siregar selaku Sales Executive Garuda Indonesia, Jumat, mengatakan, selain memperoleh harga khusus, manfaat lain dari kerjasama itu pemkot dapat memperoleh pembukuan cadangan yang diutamakan, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk laporan perjalanan dinas.

"Kita juga membuat suatu kode yang tertera pada tiket pesawat yang akan digunakan sebagai bentuk kerjasama dengan Pemko Padangsidimpuan. Selanjutnya juga ada spesial counter chekin khusus favorit dengan gambar warna merah, sehingga memberi kenyamanan yang lebih bagi pihak Pemko," katanya.

Ia juga mengatakan bentuk layanan diskon tersebut berlaku sampai golongan terendah di pemerintahan dan khusus kepada wali kota, sekda, para asisten, Kepala OPD dan Kabag diskon berlaku untuk satu keluarga, termasuk istri dan 3 orang anak.

Diskon tersebut berlaku sampai satu tahun tanpa ada batas waktu untuk berangkat.

Sementara  Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan kerjasama itu merupakan bentuk kemitraan antara Pemkot Padangsidimpuan dengan PT. Garuda Indonesia dan akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

"Dengan adanya perjanjian kemitraan ini nantinya, setiap pembelian tiket penerbangan Garuda yang dilakukan oleh pegawai dan keluarga besar Pemkot Padangsidimpuan akan diberikan harga khusus atau diskon sebesar 10 persen," katanya.

Irsan manambahkan, dengan adanya pemberian diskon tersebut akan berdampak pada penghematan anggaran biaya perjalanan dinas khususnya biaya tiket pesawat.

Hal itu penting karena sebagaimana diketahui bahwa wilayah kerja Pemko Padangsidimpuan mencakup lokasi yang sebagian besar menggunakan transportasi udara.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019