Konferensi V (lima) Persatuan Wartawan Indonesia/PWI Kota Tanjungbalai dijadwalkan pada bulan depan, tepatnya Kamis, 5 Desember 2019 di Grand Singgie Hotel daerah setempat.

Hal itu dikatakan Ketua PWI Kota Tanjungbalai, Yan Aswika didampingi Sekretaris Alogo Harahap dan Bendahara, James Sitorus, Rabu (20/11) di Sekretariat PWI, Jalan Husni Thamrin, Tanjungbalai.

"Sesuai hasil rapat bersama panitia pelaksana, Konferensi V PWI Tanjungbalai kami jadwalkan pada 5 Desember bulan depan. Lokasinya di Grand Singgie Hotel," katanya.

Menurut Yan, tanggal tersebut sengaja dipilih bertepatan dengan kelima kalinya PWI Kota Tanjungbalai menggelar Konferensi sebagai forum tertinggi untuk mengambil keputusan organisasi.

Keputusan tersebut antara lain, evaluasi terhadap capaian program pengurus PWI Tanjungbalai masa bakti 2016-2019, menyusun program tiga tahun mendatang, serta memilih ketua/pengurus PWI Tanjungbalai masa bakti 2019-2022.

"Mengenai kandidat ketua, sepanjang memenuhi syarat yang diatur PD-PRT PWI, siapapun berhak untuk mencalon sebagai ketua. Dalam konferensi V ini, ada dua kandidat yang akan bersaing yakni, Ridwan (Analisa) dan Husni Panjaitan (SIB)," kata Yan Aswika.

Mengingat waktu pelaksanaan Konferensi sudah terlalu dekat, Yan juga berharap kepada panitia pelaksana/OC dan panitia pengarah/SC agar bekerja ekstra mempersiapkan segala yang diperlukan 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (OC), Syamsul Bahri mengatakan, konferensi kali ini mengangkat thema "Melalui Konferensi V PWI Tanjungbalai Wujudkan Profesionalisme dan Kompetensi Wartawan serta Kawal Proses Pilkada 2020 Dengan SDM Unggul".

"Menjelang konferensi, panitia juga akan melakukan audiensi kepada Forkopimda yaitu, Walikota, Ketua DPRD, Kejari, Ketua PN, Kapolres Tanjungbalai dan Dandim 0208/Asahan," ujar Syamsul didampingi Ketua SC, Ridwan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019