Memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada Madina tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal bersama dengan Polres Madina dan Kodim 0212/TS lakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pelaksanaan pengamanan  Pilkada Tahun 2020.

Penandatangan MoU  dana pengamanan Pilkada Madina tahun 2020 dengan TNI-Polri, ini berlangsung di aula kantor Bupati Madina,Rabu (20/11).

Dalam penandatanganan ini turut juga dihadiri Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Kapolres, AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK. MH, Komandan Kodim 0212/TS, Letnan Kolonel Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P,
Dandim 0212/TS, Letnan Kolonel Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P, saat menandatangani NHPD pelaksanaan pengamanan Pilkada Madina tahun 2020. Rabu 20/11. (ANTARA/Holik)
Wakil Ketua DPRD, Erwin Nasution, para asisten, pimpinam OPD dan Danramil 13 Panyabungan.

Khusus pengamanan Pilkada Madina tahun 2020 Pemkab Madina mengalokasikan dana hibah kepada Polres Madina sebanyak Rp. 4,5 Milyard. Dan untuk TNI/Kodim sebesar Rp. 950. 950.000.

Kapolres Mandailing Natal, AKBP, Irsan Sinuhaji, S.IK. MH mengharapkan dana pengamanan ini nantinya bisa dipergunakan dalam pengamanan Pilkada serentak mulai dari proses tahapan hingga Pilkada usai.
Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK. MH saat menandatangani NHPD pelaksanaan pengamanan Pilkada Madina tahun 2020. Rabu 20/11. (ANTARA/Holik)

"Kita berharap antara TNI dan Polri satu langkah dan satu tujuan dalam rangka pengamanan Pilkada dalam semua tahapan," katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0212/TS, Letnan Kolonel Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P mengharapkan, dengan ditandatangainya MoU dana hibah pengamanan Pilkada ini TNI bersama dengan Polri serta Pemerintah Daerah bisa berkolaborasi  dapat melaksanakan tugas dalam pengamanan Pilkada.


Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengharapkan, dengan dialokasikannya dana hibah tersebut pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan tertib dan aman baik menjelang berlangsungnya Pilkada atau saat berlangsungnya Pilkada maupun sesudah berlangsungnya Pilkada.

"Dengan ditandatanganinya NPHD ini saya berharap pelaksanaan Pilkada di Madina dapat berlangsung tertib dan aman sehingga pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," harap Bupati.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019