Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan menggelar Rapat Koordinasi bagi tenaga honorer/tenaga sukarela di lingkungan OPD Kota Padangsidimpuan.
 
Rapat sekaligus sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan ini dilaksanakan di Hotel Mega Padangsidimpuan, Senin (18/11) yang dihadiri 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh enam Camat se Padangsidimpuan.
 
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan Zainal Fakhruddin dalam penjelasannya kepada seluruh peserta rapat mengatakan banyak keuntungan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Karena kita (tenaga honorer/tenaga sukarela) tidak lagi merasa was-was dalam beraktivitas sebab dalam menjalankan aktivitas masing-masing diri sudah merasa aman terlindungi," sebutnya.
 
Perlindungan peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Zainal juga mengucapkan terimakasih atas hubungan baik selama ini dengan Pemko Padangsidimpuan.
 
Sementara Wakil Wali Kota Arwin Siregar dalam sambutan sekaligus membuka acara mengatakan mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi tersebut.
 
"Pemko Padangsidimpuan sangat mendukung seluruh program yang ditawarkan, apalagi  sudah ada 32 Desa dan empat OPD yang menjadi peserta seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan Inspektorat," ungkapnya.
 
Arwin mengatakan bahwa pihaknya akan membahas dan menindaklanjuti apa yang dibahas untuk di selanjutnya di diskusikan bersama dengan harapan program BPJS ini dapat terwujud.
 
Dalam kesempatan acara ini juga secara simbolis dilakukan penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada OPD yang sudah mendaftarkan tenaga honorernya sebagai peserta.
 
Turut menjadi narasumber dalam sosialisasi ini Kabid Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan Amri Irwansyah membahas materi soal iuran peserta serta  manfaat yang didapatkan.
 
Untuk diketahui BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan memiliki wilayah kerja Tapanuli Bagian Selatan (Tapsel, Padang Lawas, Madina, Paluta, Padangsidimpuan), Sibolga, Tapanuli Tengah, dan Kepulauan Nias keseluruhan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019