Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Labuhanbatu Utara Ir H Yusrial Suprianto mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Selasa. Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Anto Pasaribu itu didampingi sejumlah fungsionaris partainya.

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati Gerindra Labura Rasito Saragih (tengah) didampingi Sekretaris DPC Gerindra Labura (kedua kanan) dan fungsionaris lainnya saat memberi keterangan di kantornya, Selasa. (ANTARA/Sukardi)



Berkas Wakil Ketua DPRD Labura itu diterima Ketua Tim Pejaringan Balon Bupati Gerindra Rasito Saragih didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Irwanto ST dan beberapa fungsionaris partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Acara penyerahan berkas pendaftaran tersebut berlangsung sederhana dan tidak terlalu lama. Sebelum penyerahan, Anto Pasaribu sempat berbincang dengan tim penjaringan dan fungsionaris partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut.

Gerindra Labura membuka pendaftaran balon Bupati Labura sejak 25 Oktober lalu dan akan berakhir pada 15 Nopember mendatang. Sejak dibuka, terdapat tujuh tokoh yang mengambil formulir pendaftaran ke partai tersebut.

“Ada tujuh orang yang mengambil formulir sejak dibukanya masa pendaftaran. Hingga hari ini, sudah lima orang yang mengembalikan formulir pendaftaran,” katanya usai acara pendaftaran Ketua DPC PKB Labura tersebut.

Nama-nama yang mengambil formulir balon bupati dari Gerindra adalah H Ahmad Rizal Munthe SH, Haris Muda Siregar MM (HMS), Darno, Ketua DPD KNPI yang juga anggota DPRD Labura Hendriyanto Sitorus SE (HYS) dan Ir H Yusrial Suprianto.

Sedangkan dua nama lagi yang telah mengambil formulir namun belum mengembalikannya adalah mantan anggota DPRD Labura Parlindungan Siagian dan notaris Trisna Hariadi SH MKn. “Masih ada beberapa hari lagi untuk mereka untuk mendaftarkan atau tidak ke Gerindra Labura,” sebutnya.

Menjawab pertanyaan Antara tentang tahapan yang akan dilaksanakan Gerindra Labura selanjutnya, Sekretaris DPC Gerindra Irwanto menyebutkan, pihaknya akan mendengarkan visi misi para kandidat. “Nanti kita akan mendengarkan visi misi dari para kandidat dan akan dihadiri oleh pengurus DPD Gerindra Sumut,” pungkasnya.

Baca juga: Rizal Munthe kembalikan Formulir ke NasDem

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019