Bakal calon Bupati Labuhanbatu Utara H Ahmad Rizal Munthe SH mengembalikan formulir pendaftaran kepala daerah/wakil kepala daerah ke Sekretariat Partai NasDem, Rabu. Pada kesempatan itu, Rizal Munthe didampingi sejumlah timnya.

Rombongan Rizal Munthe tiba dengan mengenderai mobil  Alphard hitam. Diantaranya adalah Khoiruddin Munthe dan Irpan Asri Ritonga. Selanjutnya mereka berbincang dengan Sekretaris DPD Partai NasDem Labura Arif Ripai SP terkait berkas-berkas pencalonan yang dipersyaratkan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Sekretaris DPD Partai NasDem Labura Arif Ripai SP (tengah) saat memberi penjelasan kepada H Ahmad Rizal Munthe SH dan Khoiruddin Munthe sebelum pengembalian formulir calon kepala daerah/wakil kepala daerah di sekretariat partai itu, Rabu. (Antara Sumut/Sukardi)

Setelah mendapatkan penjelasan, selanjutnya berkas diserahkan Ahmad Rizal Munthe kepada Sekretaris NasDem Labura. Penyerahan itu disaksikan juga oleh Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Labura Ibnu Sungkowo yang kebetulan hadir di tempat itu.

Terkait dengan pendaftaran yang dilakukan NasDem, Arif menyebutkan ada delapan figur yang mengambil berkas pendaftaran sejak dibuka pada 23 September lalu. “Yang mengambil formulir pendaftaran ada delapan orang. Yang sudah mengembalikan hingga sekarang baru lima orang,” katanya.

Kelima figur yang telah mengembalikan berkas pendaftaran tersebut adalah Haris Muda Siregar MM (HMS), Hendri Yanto Sitorus SE (HYS), Tresna Hariadi SH MKn, KRT Drs H Dwi Prantara MM dan H Ahmad Rizal Munthe SH.

Sementara tiga nama lagi yang belum mengembalikan formulir hingga pukul 14.00 WIB adalah H Yusrial Suprianto ST, Darno dan Ruliando Tambunan. “Ketiganya mengambil melalui perwakilannya,” kata anggota DPRD Labura itu.

Sebelum mengakhiri keterangannya, Ketua Fraksi NasDem Labura itu menyebutkan, pihaknya masih menunggu penyerahan berkas ketiga orang tersebut hingga batas akhir pendaftaran. “Kita akan menunggu hingga pukul 00.00 hari ini. Karena memang ini hari terakhir mengembalian formulir,” pungkasnya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019