Kapolsek Datuk Bandar, Iptu Dedy Endrayadi mengajak sekaligus mengimbau seluruh elemen masyarakat terlibat dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, khususnya di wilayah kecamatan Datuk Bandar Timur.

Hal itu disampaikan dalam acara silaturrahmi coffee morning program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) bersama unsur Pokopimcam, Lurah, Polmas, pemuka agama, tokoh masyarakat dan pemuda/knpi berlangsung di "kantin bu las" Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Selasa (12/11).

Iptu Dedy Endrayadi mengatakan, PRM yang dikemas pihaknya melalui coffee morning bersama Pokopimcam dan elemen warga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat agar polisi dapat memberikan pelayanan prima.

"Kami ingin kegiatan silaturahmi ini berkelanjutan setiap bulannya sehingga kita dapat mengetahui secara langsung dari warga mengenai situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat," ujar Dedy yang membawahi dua wilayah hukum yakni Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur.

Camat Datuk Bandar Timur, Waris Thalib menyambaut hangat dan mengapresiasiasi program PRM yang dilkasanakan Polsek Datuk Bandar sebagai ajang silaturahmi karena dinilai sangat bermanfaat bagi semua pihak.

Menurut Waris, Camat, Kapolsek dan Danramil merupakan tiga pilar yang dituntut kerja samanya dalam melaksanakan tugas dan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif.

Begitu juga dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi dilingkup sosial masyarakat, semua pihak hendaknya terlibat dan bersinergi karena tidak semua penyelesaian masalah melalui kedinasan, namun ada yang harus diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kita semua berharap silaturahmi ini terus berkesinambungan. Sebagai kepala pemerintahan di wilayah Kecamatan Datuk Bandar Timur,  kami bersama lurah sangat mendukung tugas-tugas kepolisian dan siap bersinergi dengan semua pihak," kata Waris Thalib.

Senada dikatakan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pulo Simardan, Jayanta. Pihaknya juga siap dilibatkan menjadi tuan rumah dalam kegiatan silaturahmi coffe morning selanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua MUI Datuk Bandar Timur, Ustadz Muhardi Siagian, Ketua KNPI Datuk Bandar Timur, Fitra Ramadhan Panjaitan. Lurah Pulau Simardan, Feri Yudo, Lurah Semulajadi, Arifin Julaini, Lurah Selat Lancang, Tuty Rahayu Zubir, Lurah Selat Tanjung Medan, Rahmat Rambat dan Lurah Bunga Tanjung, Syahnel.

Acara diawali sarapan pagi bersama, dilanjutkan forum diskusi bersama elemen masyarakat dan ditutup Do'a oleh Ketua MUI Datuk Bandar Timur, Ustadz Muhardi Siagian.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019