Akibat kecelakaan antara mobil Colt Diesel dengan Honda Revo di Jalan Manduamas, Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, satu orang pelajar atas nama Pitmen Palfasa Tumanggor (14) tewas di tempat. Rekannya Natal Sihotang (13) yang dibonceng mengalami patah paha dan patah lengan sebelah kanan.

Demikian keterangan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat melalui Paur Humas Polres, Iptu Rensa Sipahutar kepada wartawan, Minggu (3/11) malam.

Diterangkannya, kecelakaan maut yang menewaskan satu orang pelajar itu terjadi Sabtu (2/11) malam, sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Manduamas tepatnya di Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Upaya yang sudah kami lakukan mengamankan pengemudi Cold Diesel BK 8145 BT atas nama Story Lydia Haria (35), warga Jl Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Sedangkan kronologis kejadian masih menunggu hasil olah TKP dan pengumpulan data dan laporan dari unit Lantas,” terangnya.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari warga sekitar menyebutkan, mobil Colt Diesel box warna orange datang dari arah Manduamas menuju Barus. Sedangkan sepeda motor yang dikemudikan Pitmen Palfasa Tumanggor datang dari arah berlawanan.

“Kami mendengar suara benturan yang cukup keras dan langsung mencari tahu sumber suara itu. Rupanya ada kecelakaan di Simpang Tiga Lae Bingke. Jadi bagaimana kronologis kejadian kami tidak tahu,” kata salah seorang warga.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019