Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar rapat koordinasi evaluasi pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli Pemilihan Umum tahun 2019.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Jumat, mengatakan, anggota DPRD Kota Gunungsitoli terpilih telah dilantik, maka dengan demikian dapat disebut bahwa tahapan Pemilu tahun 2019 yang dilaksanakan KPU berakhir.

"Karena tahapan Pemilu 2019 telah berakhir dan anggota DPRD yang terpilih juga sudah dilantik," katanya.

Ia mengatakan karena semua tahapan sudah selesai, maka pihaknya menggelar evaluasi, sehingga dengan adanya evaluasi tersebut dapat diambil pelajaran apa yang masih harus diperbaiki.

"Karena tahapan telah selesai, mungkin ada hal hal yang mungkin perlu kita evaluasi untuk memperbaiki pelayanan dan menjadi acuan agar kesalahan sebelumnya tidak terjadi pada pemilu tahun 2024," ucapnya.

Dia meminta masukan dari seluruh peserta rapat yang hadir, karena pada pemilu tahun 2019 masih banyak masalah dan yang melapor terkait masalah teknik.

"Melalui evaluasi hari ini, mari kita memberi masukan tentang tata cara pemilu yang lebih baik untuk pemilu tahun 2024," ajaknya.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gunungsitoli Nur Alia Lase di tempat yang sama mengatakan bahwa Bawaslu hadir untuk mendengar dari KPU apa tujuan evaluasi.

"Bawaslu juga berharap kegiatan rapat evaluasi berjalan dengan baik sampai selesai," katanya.

 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019