Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sumatera Utara, Mery Donna Pasaribu, mengambil sumpah 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu.

Pada pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Donna Pasaribu mengatakan anggota DPRD yang dilantik bertanggungjawab memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepercayaan rakyat. 

"Sumpah atau janji yang anda ucapkan disaksikan tuhan yang maha esa, dan tuhan mengetahui apa yang anda ucapkan dan simpan dalam hati serta akhirnya dipertanggungjawaban saudara kepada tuhan," ucapnya.

Sumpah dan janji yang diucapkan para anggota DPRD Kota Gunungsitoli adalah bersumpah memenuhi kewajiban sebagai anggota dprd dengan sebaik baiknya sesuai peraturan perundang undangan, dengan berpedoman kepada pancasila dan uud 1945.

Memenuhi kewajiban dan akan bekerja sungguh sungguh demi menegakkan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, perorangan dan golongan.

Memperjuangkan aspirasi rakyat yang  diwakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

Sebelumnya Sekretaris Dewan DPRD Kota Gunubgsitoli, Mesoniman Lahagu, mengatakan pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara.

ke-25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik tersebut yakni dari PDI-P adalah Yanto, Putra Hidayat Zebua, Sa'amboro Laoli, Sozanolo Telaumbanua, Atieli Zebua dan Yasinta Titian Imanifati Gea.

Partai Demokrat adalah Herman Jaya Harefa,S.Pdk, Junius Larosa, Trimen Vebrianto Harefa, dan Saharman Harefa.

Dari Partai Hanura adalah Emanuel Ziliwu, Firman Zebua,SH, Samatuho Harefa dan Arosokhi Harefa,SH.

Sedangkan dari partai Gerindra adalah Faeriani Zega, Yan Raradodo Gea dan Kurniawan Zega,SE, dari partai Golkar adalah Marthinus Lase,SH dan Nehemia Harefa.

Untuk partai Nasdem Ridwan Saleh Zega dan Yobedi Laowo, dari partai Perindo adalah Darman Zendrato dan Adam Ceria Dachi, dari Partai PAN adalah Ariyanto Gea dan dari partai PKPI adalah Alisokhi Harefa.


 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019