Kontingen Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-10 yang digelar 3-9 November 2019 di Bengkulu didominasi oleh atlet-atlet Kota Medan.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu, mengatakan, ada 71 atlet dan 26 pelatih asal Kota Medan tergabung dalam 248 anggota kontingen Sumut di Porwil Sumatera 2019.

Eddy menyebutkan, jika atlet dan pelatih Kota Medan mendominasi kekuatan kontingen Sumut dipesta olahraga se-Sumatera itu.

Baca juga: 13 atlet Sumut dipanggil masuk Pelatnas SEA Games 2019

"Sekitar 60 sampai 70 persen atlet dan pelatih Kota Medan tergabung dalam kontingen Sumut di Porwil Sumatera di Bengkulu ," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berharap atlet Kota Medan yang tergabung dalam kontingen Sumut tersebut memberikan prestasi terbaiknya, karena Porwil tersebut juga sebagai Pra PON.

"Harapan kita tentu atlet Kota Medan bisa berkontribusi untuk suksesnya kontingen Sumut di ajang Porwil Sumatera demi meloloskan atlet sebanyak-banyaknya ke PON XX Papua serta mewujudkan misi menjadi juara umum Porwil Sumatera 2019," katanya.

Sebelumnya Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution telah melepas 71 atlet dan 26 pelatih Kota Medan yang tampil di Porwil Sumatera X. Para atlet akan berlaga pada 11 cabor yang dipertandingkan.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan jika para atlet dan pelatih menjadi kekuatan penting dalam kontingen Sumut. Kekuatan penting itu pula kiranya, mampu menorehkan prestasi dan tampil di PON Papua 2020 mendatang.

Dikatakan, dengan mewakili Medan di ajang olahraga prestisius se-Sumatera itu, kiranya menjadi motivasi, tanggungjawab serta prestasi yang diraih. 

"Kepada pelatih, kami harap terus motivasi para atlet bertarung sampai kemampuan terakhir. Karena memang seorang atlet, pertarungan sampai peluit ditiup wasit," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019