Sumatera Utara kembali memberikan kontribusi bagi Indonesia dengan menyumbangkan 13 atlet terbaiknya di pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang disiapkan untuk SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Wakil Ketua KONI Sumut Agung Sunarno di Medan, Selasa, mengatakan hingga saat ini 13 atlet dipastikan berada di pelatnas. Selain 13 atlet, 4 pelatih Sumut juga dipanggil untuk masuk menjadi kontingen Indonesia di SEA Games yang dimulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

Ke-13 atlet yang akan berlaga di SEA Games 2019, merupakan utusan dari lima cabang olahraga yakni Welman David Pasaribu, Pretty Sihite, Agustina M Manik, dan M Hafiz (atletik).

Kemudian Harris Horatius, Rosalina Simanjuntak (wushu), Jefri Zen, Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan (biliar), Tri Winarni, Daniel Hutafea (karate), Aldila Indriyati, Hardi Rachmadian (boling).

Termasuk empat pelatih, yakni Hardodi Sihombing (atletik), Novita (wushu), Fadil Nasution (biliar), Donny Dharmawan (karate).

Dengan masuknya ke-atlet tersebut di Pepaltas SEA Games, pihaknya menyampaikan harapan mereka bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kontingen Indonesia dengan persembahkan medali.

Di satu sisi, Agung menegaskan, jumlah tersebut masih bisa bertambah, karena sampai saat ini SK dari PB belum diterima KONI Sumut.

“Harapannya tentu kita berujung pada prestasi. Kita harap atlet-atlet Sumut berkembang terus. Mungkin data ini belum final karena masih ada beberapa cabang olahraga belum melaporkan dan SK juga belum ke KONI," katanya.

Baca juga: KONI lepas altet KEMPO Tanjungbalai ikuti Porwil-PraPON

Agung mengatakan, atlet Sumut yang berada di pelatnas rata - rata masih berusia muda. Agung pun optimis, jika nantinya atlet Sumut bisa berprestasi di SEA Games, tentu bisa menjadi ukuran mereka bakal tampil lebih baik di Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Harapannya bahwa di ajang SEA Games Sumut kan selalu memberikan kontribusi untuk Indonesia, baik dari cabor karate, wushu, atletik. Harapannya atlet Sumut yang masih muda – muda ini, selain berprestasi di SEA Games, tapi juga berprestasi di PON 2020 dan 2024,” harap Agung.

Selain harapan meraih medali, Agung menginginkan atlet yang akan bertarung di cabor terukur bisa memecahkan rekor dari negara lain.

"KONI Sumut terus memberi support itu dan karena bagaimanapun mereka adalah atlet-atlet terbaik Sumut yang mewakili bangsa dan negara. Prestasi juga tidak hanya medali namun juga bisa memecahkan rekor untuk beberapa cabang olahraga. Tentu mereka ini harapan Sumut untuk event-event seperti PON dan SEA Games," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019