Partai Gerindra Labuhanbatu Utara membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati mulai 25 Oktober hingga 15 Nopember 2019.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Labura Irwanto ST kepada Antara melalui telepon, Jumat.

“Merujuk hasil rapat kordinasi daerah pada 12 Oktober lalu dan dilanjutkan dengan Rapimnas pada 16 Oktober di Hambalang Bogor, ditetapkan Gerindra membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati mulai hari ini hingga 15 Nopember mendatang,” katanya.

Lebih lanjut disebutkannya, kegiatan pembukaan pendaftaran balon kepala daerah (KDH) tersebut berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

“Jadi bagi kandidat yang ingin mendaftarkan diri melalui Gerindra sudah bisa mulai hari ini,” sebutnya.

Bagi calon yang ingin mendaftar, mereka dapat mengambil formulir di Sekretaris DPC Partai Gerindra Labura. Saat mengembalikan formulir tersebut, para kandidat diharuskan sudah memenuhi persyaratan yang diminta.

Diantara syarat yang harus dilengkapi balon KDH adalah daftar riwayat hidup, fotocopy KTP-el, fotocopy NPWP, focotopy ijazah pendidikan terakhir, pasfoto berwarna ukuran 4 6 cm lima lembar dan 3 x 4 cm sebanyak lima lembar.

Kemudian surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan visi misi balon KDH. “Itulah persyaratan yang harus dipenuhi para bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang ingin mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra,” pungkas pria yang juga dikenal sebagai aktivis tersebut.

Baca juga: Rizal Munthe kembalikan Formulir ke NasDem

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019