Produksi kopi kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Agri Caffe Polbangtan Medan di perkenalkan hingga ke Pulau Jawa.

"Pengenalannya saat kegiatan Jambore Petani Millenial Pengusaha di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat," kata  Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini M.Si yang menghubungi, Selasa (22/10).

Jambore itu digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) mulai 17 Oktober hingga 19 Oktober 2019.

Sebanyak 20 petani millenial sukses hadir bersama 1.500 petani, penyuluh pertanian, perusahaan pertanian, lembaga permodalan, dan widyaiswara dari seluruh Indonesia diacara Jambore mengusung tema "Membangun SDM pertanian berdaya saing menuju pertanian modern" itu, sebutnya.

Baca juga: Enam Barista Agricafe Polbangtan Medan dinyatakan berkompeten

"Kita sendiri memamerkan produk kopi hasil PWMP dari Agri Cafee Polbangtan Medan," ujar Yuliana yang hadir dalam acara bersama dua pendamping Dr. Iman Arman, Sp, MM dan Putri catur Rahayu.

Selain membuka acara Kepala BPPSDMP Kementan, Prof Dedi Nursyamsi mewakili Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengukuhkan 21 petani milenial. Disaksikan Sekretaris BPPSDMP Kementan, Siti Munifah.

Keterlibatan Barista Polbangtan Medan pada Jambore Petani Milenial Pengusaha ini kata Yuliana dalam rangka mendukung dan memeriahkan serta memperkenalkan produk kopi hasil PWMP Polbangtan Medan.

"Disamping memberikan pengalaman kepada Barista Polbangtan Medan untuk termotivasi terhadap keberhasilan petani milenial yang sudah sukses untuk mengembangkan hasil produk PWMP utananya bidang kopi agar bisa diekspor hingga luar negeri," harapnya.

Baca juga: Polbangtan Medan bimtek kewirausahawan


 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019