Sepatu kulit buatan Desa Simalagi Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal mendapat apresiasi dari Bupati Mandailing Natal.

Apresiasi tersebut disampaikan Dahlan Hasan Nasution saat warga desa tersebut datang mengantarkan  sepatu pesanan Bupati ke rumah Dinasnya di Desa Parbangunan, Senin (21/10) malam.

Sepatu kulit buatan warga Desa Simalagi ini merupakan home industri yang bersumber dari Dana Desa setempat

"Saya sangat mengapresiasi inovasi desa ini," katanya.

Pada kesempatan tersebut para warga juga menjelaskan kendala yang dihadapi mereka dalam memproduksi produk mereka termasuk masalah pemasaran dan perizinan.

Menyikapi hal tersebut Dahlan Hasan akan siap membantu permasalahan yang dihadapi warga.

"Kita harus jemput bola untuk mendukung inovasi yang di lakukan desa-desa.Tanpa ini kita lakukan tidak akan bisa maju," sebutnya.

Ia menyebutkan, inovasi-inovasi desa ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah termasuk perizinan dan penyiapan pangsa pasar.

"Kita dari Pemerintah Daerah siap mendukung mulai dari perizinan sampai pemasaran produknya," ujarnya.

Untuk memudahkan pemasaran produk desa ini, Bupati juga meminta agar katalog-katalog produksi disiapkan sehingga nanti nanti lebih  mudah dipasarkan.

Sementara itu, Mhd Dahlan pengerajin sepatu didampingi Camat Hutabargot, Indra Gunawan, S.Sos menyampaikan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan Bupati.

"Alhamdulillah permasalahan kami sudah terjawab," katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019