Sebanyak 1.424 atlet pelajar ikuti Pekan Olahraga Pelajar Kota Binjai yang dibuka Wali Kota Binjai Muhammad Idaham bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Binjai Jalan Jambi Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Senin.

Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot)  Binjai yang di gelar selama empat hari terdiri dari empat cabang olah raga meliputi atletik, bola voli, sepak takraw, dan bulu tangkis yang diikuti oleh 1.424 atlet yang berasal dari seluruh pelajar tingkat SD sebanyak lima sekolah, SMP/MTs sebanyak 35 sekolah dan SMA/SMK/MA sebanyak 38 sekolah.

Idaham mengatakan dengan digelarnya Pekan Olah Raga Pelajar Kota Binjai ini untuk mencari bibit-bibit atlit pelajar di kota Binjai dan juga sebagai ajang seleksi untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah di tingkat Sumatera Utara tahun 2020.

"Kita sangat berharap dengan diadakannya perlombaan ini akan melahirkan bibit atlet yang dapat memajukan olahraga di kota Binjai yang kita cintai ini," ujarnya.

Wali Kota mengatakan dengan digelarnya kejuaraan ini, dapat menjadi langkah yang baik untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif seperti narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

"Kepada seluruh peserta, saya ingatkan melalui Pekan Olahraga Pelajar Kota Binjai ini agar selalu meningkat rasa kebersamaan, sportifitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju kota sehat, cerdas dan berbudaya," harapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019