Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M.S. Fadhilah menyatakan kesediaan pihaknya menjalin kerja sama pendidikan dengan Universitas Negeri Medan.

"Selain itu, Kodam I/BB juga memerlukan bantuan dan masukan dari akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed), seperti ahli pendidikan, ahli psikologi untuk membantu meningkatkan kemampuan pendidik kepada TNI dalam melayani masyarakat di perbatasan dan di pedalaman," kata dia ketika menerima kunjungan dan silaturahim Rektor Unimed Syamsul Gultom di Makodam I/BB di Medan, Kamis.

Pihaknya ingin menghidupkan kembali kegiatan ekspedisi bersama para pemuda dalam rangka mengenalkan keragaman budaya dan memperkuat kecintaan kalangan itu terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami juga ingin menghidupkan kembali kegiatan ekspedisi bersama kaum muda dalam rangka mengenalkan ragam budaya dan kecintaaan terhadap NKRI," kata Fadhilah yang juga mantan Kapuspen TNI itu.

Rektor Unimed Syamsul Gultom mengucapkan terima kasih karena disambut baik Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah dalam kunjungan tersebut.

Ia mengharapkan kunjungan itu mempererat tali silaturahim antara Unimed dan Kodam I/BB.

"Kami juga berniat untuk melakukan kerja sama dengan TNI, baik berupa seminar kepemimpinan, pelatihan kedisplinan, bela negara, wawasan kebangsaan, maupun kerja sama lainnya yang akan kita tindaklanjuti setelah silaturahmi ini nantinya," ujarnya.

Ia mengharapkan melalui kerja sama tersebut dapat bersama-sama membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi semakin maju.

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Syamsul Gultom memperkenalkan pimpinan Unimed yang baru dilantik, yakni Wakil Rektor I Restu, Wakil Rektor II Martina Restuati, Wakil Rektor III Sahat Siagian, dan Wakil Rektor IV Manihar Situmorang.

Selain itu, Direktur Pascasarjana Bornok Sinaga, Dekan FIP Nasrun, Dekan FIK Budi Valianto, Dekan FBS Abdurrahman, Dekan FIS Nurmala Berutu, dan Kepala LPPPMP Isda Pramuniati.

Turut hadir pada acara itu, antara lain Asisten Intelijen Kodam I/BB Kolonel Inf Banginta Bangun, Asisten Operasi Kol Inf Togu Parmonangan, Asisten Personalia Kolonel Inf Djonne Ricky Lumintang, Kakudam Kolonel Cku Andin M.Sugian Noor, Waka Pendam I/BB Letkol Inf Rio, dan Pabandya Ter Letkol Inf Ferry L.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019