Sebanyak 120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pematangsiantar mengikuti ujian dinas tingkat I dan II serta penyesuaian ijazah, di Convention Hall Siantar Hotel, Kamis (10/10).

Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah  mengatakan, ujian kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

"Kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperoleh sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku," kata Wali Kota.

Diharapkan, dengan adanya ujian dinas tersebut terwujud SDM aparatur yang lebih berkompeten dan profesional dalam tugas-tugas pelayanan publik yang prima.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Zainal Siahaan mengatakan, ujian untuk memotivasi PNS dalam meningkatkan kompetensi, prestasi kerja, dan pengabdian kepada negara, sekaligus dasar untuk memberikan penghargaan kepada PNS, yang berasaskan keadilan.

Jumlah peserta 120 orang dengan rincian 22 orang ujian dinas Tingkat I,  enam ujian dinas Tingkat II, dan 92 ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Acara dihadiri Kakan BKN Regiobal VI Medan, English Nainggolan, Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Medan, Renyasari, Staf Ahli bidang Pemerintahan Ouikumenis Daely, dan Kepala Inspektorat Pemkot Pematangsiantar, Eka Hendra.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019