Dua perguruan tinggi swasta di Nias, Sumatera Utara, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional dan IKIP Gunungsitoli menerima bantuan gedung dan meubeler sehingga proses perkuliahan di kedua perguruan tinggi itu semakin baik.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias saya mengapresiasi terselenggaranya acara serah terima fasilitas dari CSR PT.Bank Sumut kepada dua perguruan tinggi itu," kata Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli di Nias, Rabu.

Ia mengatakan, pendidikan adalah salah satu sektor penting dalam upaya mencapai kemajuan dan kemandirian suatu bangsa karena melalui pendidikanlah akan tercipta generasi yang siap pakai.

Sektor pendidikan juga merupakan satu sektor yang perlu mendapat perhatian dalam upaya membangun kualitas sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saing tinggi.

"Aspek yang harus mendapat perhatian utama dalam pendidikan adalah sarana prasarana pendidikan berupa fasilitas yang dipergunakan langsung dalam menunjang pendidikan," katanya.

Sehingga Pemkab Nias melalui kerja sama dengan PT.Bank Sumut dan panitia program CSR berupaya membenahi pendidikan setingkat perguruan tinggi di Kabupaten Nias dengan menambah fasilitas penunjang perkuliahan.

"Atas kerja sama tersebut, Pemkab Nias mendapat bantuan gedung perkuliahan dan meubeler pada IKIP Gunungsitoli serta bantuan peralatan multimedia untuk STIE Pembnas," katanya.

Dia juga berharap bantuan dari Bank Sumut tersebut nantinya dapat menunjang peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias.

"Pemkab Nias juga telah berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan melalui program program yang telah terencana dalam dokumen perencanaan RPJMD 2016-2021," katanya.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019