BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pematangsiantar, Selasa (8/10), membagikan helm gratis sejumlah 40 unit kepada pekerja dari 31 korporasi di wilayah Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Kepala Kantor Cabang Pematangsiantar, Achmad Ramli didampingi Kabid Pelayanan Dewani menyerahkan helm tersebut di Hotel Horison, Jalan Medan Km 3,5 Kota Pematangsiantar.

Di alat perlengkapan berkendara roda dua itu terdapat tulisan empat program perlindungan, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan nomor call centre 175.

Baca juga: Pemkab Simalungun gelar pelayanan di dua desa

Achmad Ramli mengatakan, pembagian helm merupakan bentuk peran dan partisipasi BPJS Ketenagakerjaan secara nasional untuk mendukung safety riding (keselamatan berkendara) dalam upaya melindungi peserta dari risiko berkendara.

Johan Tanjung dari PT Kerasaan Indonesia menyampaikan apresiasi kepada manajemen BPJS Ketenagakerjaan yang peduli dengan kebutuhan peserta di luar dari hak-hak yang diberikan.

"Seperti helm, ini sangat bermanfaat untuk keselamatan bagian kepala saat mengendarai motor," katanya.

Kegiatan dirangkai dengan pemaparan prosedur dan administrasi pengajuan klaim JKK) di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang diikuti 80 pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019