Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun menggelar  syukuran HUT Ke 59 di Home Base Let's Go, jalan lintas Perdagangan - Mayang, Kabupaten Simalungun, Minggu (6/10).

Para kader dipesankan mengembangkan diri dan menjadi pelopor kewirausahaan pemuda di tingkat desa dan kecamatan bersinergi dengan Pemerintah setempat.

"Gali potensi-potensi yang ada di desa, khususnya di Kabupaten Simalungun," imbau Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Dedi Dermawan Milaya.

Untuk itu, Dedi mendorong Bupati JR Saragih memberikan kebutuhkan Karang Taruna dalam mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Pihaknya juga akan menyiapkan basis data kader Karang Taruna sampai tingkat desa supaya dapat menjadi kajian dasar dalam penanganan masalah-masalah kesejahteraan sosial di daerah. 

Ketua Karang Taruna Simalungun, Bonauli Rajagukguk berkomitmen menunjukan eksistensinya sebagai organisasi sosial mitra Pemerintah untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, khususnya pemuda di Kabupaten Simalungun.

Dia pun berharap Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat memberikan perhatian, karena tanpa dukungan penuh pihaknya tidak dapat bekerja sepenuhnya dalam mendukung program-program Pemerintah daerah.

Sekretaris Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun, Frans Togatorop mengatakan, selaku pembina fungsi Karang Taruna, pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Karang Taruna Kabupaten Simalungun. 

Baca juga: Polsek Perdagangan tangkap bandar dan kurir ganja

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019