Polres Simalungun mempersiapkan rekayasa lalu lintas di Parapat, Kabupaten Simalungun pada 11-12 Oktober untuk mengantisipasi kemacetan pada even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.

Demikian disampaikan  Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan, Jumat (4/10).

Rekayasa lalin itu, kendaraan roda enam atau lebih dari arah Pematangsiantar serta Simarjarunjung ke Parapat dan kawasan Tapanuli dialihkan ke Simpang Palang ke luar dari Simpang Sitahoan.

Arus lalin di Jalan Sisingamangaraja Parapat akan diberlakukan satu arah, dari Tobasa menuju Pematangsiantar, sedangkan dari arah Pematangsiantar melintasi jalan alternatif Anggarajim dan ke luar di Terminal Sosor Saba Parapat.

Kendaraan juga tidak dibolehkan parkir di sisi kanan-kiri sepanjang ruas jalan kawasan Pantai Bebas Parapat yang menjadi pusat kegiatan, selain di Pantai Bahari.

Lokasi parkir disiapkan di kawasan Polsek Parapat, Parapat Central Food dan terminal Sosor Saba.

Kasat Lantas berharap rekayasa lalin menjadi referensi untuk mempermudah masyarakat yang menuju dan kembali dari Parapat.

Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta dalam upaya mendukung pariwisata Danau Toba, khususnya kawasan Parapat.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019