Polres Simalungun menggelar rapat koordinasi (Rakor) even Poldasu Toba Lake Fiesta tahun 2019, Senin (30/9), di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun, di Pamatang Raya.

Rakor ketiga kali itu dipimpin Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu dan dihadiri jajaran Polres Simalungun, unsur Pemerintah Kabupaten, anggota DPRD,  yayasan sosial, perwakilan korporasi, dan tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan itu, tim kreatif memaparkan kegiatan yang dijadwalkan diselenggarakan pada 11-12 Oktober 2019 di Pantai Bahari dan Pantai Bebas Parapat, Danau Toba kawasan Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang akan diselenggarakan berupa festival pesta budaya, lomba renang, perahu hias, solu, solu bolon, masakan tradisional, eksebisi Jet Ski.

Diharapkan, tanggapan dan masukan dari peserta rapat serta pengambilan kesimpulan untuk suksesnya even tersebut nantinya.

Kegiatan yang akan diselenggarakan berupa festival Pesta Budaya, Renang, Perahu Hias, Solu, Solu bolon, Masakan Tradisional, Exhibition Jet Ski.

Tarian 10 etnis dari pelajar Perguruan Sultan Agung Pematangsiantar dan hiburan lainnya akan memeriahkan even, serta penaburan benih ikan.

Kapolres mengatakan, kegiatan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan kemajuan pariwisata Danau Toba, dan dalam upaya menarik wisatawan berkunjung ke danau toba. 

Selain itu, sebagai media pemersatu antara Polres Simalungun dengan masyarakat, pemerintah dan swasta.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019