Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mempromosikan Danau Toba di kawasan Parapat, Kabupaten Simalungun melalui even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019.

Kegiatan yang diadakan di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon itu berlangsung 12-13 Oktober 2019.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu memimpin rapat pembahasan dengan  BPC Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) dan unsur pimpinan kecamatan, Senin (23/9) malam di Atsari Hotel Parapat.

Kapolres mengatakan, pada even Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 menampilkan dan memperlombakan seni budaya dan olahraga.

Di antaranya, lomba perahu hias bernuansa etnis budaya nusantara, Solu Parsada-sadaan, Solu Pardua-duaan dengan peserta dari seluruh Kawasan Danau Toba dan Sumatera Utara, lomba renang, festival kuliner, eksebisi jet sky, dan sky air, dan pesona budaya Sumatera Utara.

Poldasu Toba Lake Fiesta kata Kapolres, dilaksanakan untuk mendukung program  Pemerintah yang mendorong pariwisata Danau Toba Berkelas Internasional.

Untuk itu, segenap pemangku kepentingan, masyarakat dan asosiasi di kawasan Danau Toba untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Saya yakin kegiatan ini akan mampu menarik minat wisatawan datang ke Parapat Danau Toba," ujar AKBP Heribertus Oppusunggu.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019