Pemerintah Kabupaten Langkat gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan organisasi kemasyarakatan dalam rangka membangun visi religius Bupati Terbit Rencana Peranginangin.

Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, di Stabat, Senin, mengatakan visi misi kepala daerah Langkat saat ini, menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Dipilihnya kata religius, bertujuan untuk meningkatkan nilai–nilai agama di negeri bertuah ini, yang didukung oleh partisipasi aktif masyarakat, dengan nilai agama yang diresapi dan ditunjukkan dalam pikiran, sikap, prilaku, tindakan dan ativitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan keberhasilan pelaksanaan  kebijakan tersebut, sambung hanya dapat terwujud dengan dukungan semua pemangku kepentingan dan segenap lapisan masyarakat.

Sebab kata dia besarnya pengaruh tokoh dan pengurus ormas keagamaan, dapat meneruskan kebijakan kepala daerah.

“Untuk itu,  kami sangat mengharapkan kerjasama dan harmonisasi dengan pengurus ormas keagamaan didalam memberdayaakan masyarakat Langkat, untuk ikut serta dalam proses pembanguan Langkat,” harapnya.

Karena maksud visi misi guna mendorong agar masyarakat Langkat terus hidup berdampingan diantara agama dan suku dengan rukun.

Serta mengajak  masyarakat, menjaga kemajemukan sebagai modal besar pembangunan Langkat, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan  serta saling bahu membahu.

Sembari menjelaskan kegiatan keagamaan tersebut telah dirangkum dalam program yang tertuang dalam  dokumen RPJMD, sebagai panduan pelaksanaan pembangunan lima tahun mendatang, dalam menjalanakan roda pembangunan ditingkat daerah, yang  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan nasional.

Kepala Bappeda Langkat Sujarno menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi dan pemahaman terkait peningkatan kualitas penyelenggaraan pembanguan daerah dalam lima tahun kedepan, guna melakukan sinkronisasi dan harmonisasi  kegiatan keagamaan yang akan dilakukan oleh pemerintah maupun ormas, lembaga keagamaan.

Diharapkan Focus Group Discussion ini dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsisten antara perencanaan dan pelaksanaan.

Jadi forum ini, memberikan peluang  untuk para ormas keagamaan, memberikan masukan terhadap kegiatan keagamaan kepada Pemkab Langkat.  

Baca juga: Langkat raih dua katagori terbaik di GenRe Sumatera Utara

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019