Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan bahwa dirinya sangat berkesan semasa berada di tengah-tengah prajurit Linud 100/PS (sekarang Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia) di Namu Sira-sira, Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

"Saya bangga kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS, di sini saya mengenang masa-masa lalu. Sangat berkesan saat melakukan penerjunan, karena begitu loncat lepas dari pesawat yang kami lihat adalah isteri-isteri kami datang membawa makanan," ujar Edy, saat menghadiri HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS, di Namu Sira-sira, Kabupaten Langkat, Sabtu.

Kedatangan Gubernur Sumut itu, selain merayakan HUT ke-54 Batalyon Infanteri 100/PS sekaligus reuni akbar dengan para prajurit Raider 100/PS. Edy Rahmayadi mantan Pangkostrad, mantan Pangdam I/Bukit Barisan, dan mantan Danyon Raider 100/PS.

Dia mengatakan, setiap melaksanakan penerjunan dan masyarakat ramai berkumpul di Batalyon ini.

Setelah menyampaikan sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mempersembahkan sebuah lagu kenangan yang diikuti para prajurit Raider 100/PS dan masyarakat.

Sementara itu, Danyon Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay mengucapkan Selamat HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS selalu tetap jaya dan berkarya antara bangsa dan negara, khususnya Kodam I/BB.

Acara ini, menurut dia, merupakan ajang untuk memperkokoh tali silaturahim sesama alumni Raider 100 untuk selalu menjadi soliditas.

"Kepada para sesepuh purnawirawan yang masih aktif atau pun yang tersebar di seluruh tanah air, saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas keringanan langkahnya," ujar Gumay.

Ia mengatakan, kegiatan ini memberikan saran dan masukan yang positif dalam membangun satuan yang dicintai ini dan selalu akan menjaga nama baik, serta prestasi untuk satuan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat beserta seluruh komponen yang ada di wilayah Sumatera Utara yang selalu bersinergi dalam membangun solidaritas maupun kebersamaan," ucap dia.
Turut hadir, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Letjen TNI (Purn) Syafril, Brigjen TNI (Purn) Karel Albert Ralahalu, Brigjen TNI (Purn) Ali Imron Kadir, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy J Hansen Sinaga, para Assisten Kodam I/BB, Pimpinan SKPD, dan undangan lainnya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019