Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe akan dilantik menjadi Bupati Labuhanbatu oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Kabag Protokoler Setdakab Labuhanbatu, Supardi Sitohang ketika dihubungi, Kamis (19/9) malam di Rantauprapat membenarkan kabar pelantikan Andi Suhaimi Dalimunthe.

Berdasarkan undangan resmi Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kata dia, pelantikan Bupati Labuhanbatu bersaman dengan Bupati Asahan di Aula Raja Inal Siregar, Lantai II Kantor Gubernur, Jumat (20/9) pagi di Medan. "Ya benar, besok pelantikan Bapak Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi Bupati Labuhanbatu," katanya.

Andi Suhaimi Dalimunthe yang juga Wakil Bupati Labuhanbatu mengantikan Pangonal Harap sebagai Bupati Labuhanbatu terpilih periode 2016-2021 karena terjerat dalam operasi tangkap tangan oleh KPK, Selasa (17/7/2018).

Pangonal Harahap telah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Medan dan divonis hukuman kurungan selama 7 tahun penjara dan pencabutan hak politi selama 3 tahun, setelah menjalani hukuman pokok.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019