BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pematangsiantar melakukan kunjungan edukasi ke SMK Swasta Islam Proyek Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), di Jalan Sangnaualuh Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9).

Pada kegiatan itu, Kepala Bidang Umum dan SDM, Hadi Kurniawan memberikan dua materi disertai kuis kepada 60 siswa siswi yang didampingi tiga pendidik.

Pemaparan tentang ketenagakerjaan, tugas badan, program perlindungan dan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan serta kampanye pengendalian anti fraud, suap dan gratifikasi.

Kepala Kantor Cabang Pematamgsiantar, Achmad Ramli mengatakan, siswa siswi yang PKL juga harus terlindungi BPJS ketenagakerjaan, karena risiko di jalan maupun di lokasi tempat magang selalu ada dan besar.

Untuk itu, diimbau bagi sekolah dan perguruan tinggi di wilayah Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba Samosir, Samosir, Humbang Hasundutan dan Tarutung mendaftarkan murid/mahasiswanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Manfaatnya, sebagai jaminan perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja, bahkan saat ke sekolah asalkan dalam kurun waktu magang.

Terkait kampanye pengendalian anti fraud, suap dan gratifikasi, dijelaskan arti dan dampaknya sebagai dasar pengetahuan, 
membuat contoh hal-hal yang terjadi di dunia sekolah mereka.

Harapan nantinya, pada saat mereka berada di dunia kerja tidak melakukan fraud, suap dan gratifikasi, kata Achmad Ramli.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019