Kondisi gedung KPU Sibolga yang sudah rusak dan bocor disampaikan kepada Wali kota Sibolga oleh Komisioner KPU setempat.

Hal itu disampaikan KPU sewaktu audensi dengan Wali kota untuk menyampaikan tahapan pemilihan legislatif yang sudah selesai dilaksanakan dan bahkan sudah dilantik.

Demikian disampaikan Ketua KPU Sibolga Khalid Walid kepada ANTARA di kantor KPU Sibolga, Jalan Sutomo nomor 26 A, Sibolga, Selasa (17/8).

Selain melaporkan kondisi bangunan KPU yang sudah rusak dan bocor, juga disampaikan terkait anggaran yang akan dipergunakan KPU dalam pelaksanaan Pilkada Sibolga tahun depan.

“Memang kondisi bangunan kantor KPU ini sudah kurang nyaman untuk ditempati. Pasalnya setiap musim hujan selalu bocor karena memang bangunan kantor ini sudah tua. Untuk itulah saat audensi kami meminta kepada pak Wali kota agar diberikan gedung baru atau gedung yang layak ditempati. Dari hasil pertemuan itu, Wali kota mengusulkan kantor bekas BMKG yang ada di Sibolga untuk dipinjam pakai KPU,” terang Khalid.

Menyikapi usulan itu lanjut Khalid, pihaknya akan menjejaki administrasi pinjam pakai dan dilanjutkan perbaikan dan pembenahan kantor.

“Kami sedang menjejaki administrasi pinjam pakai bekas kantor BMKG Itu, karena gedung itu masih dipakai salah satu instansi. Jika administrasi sudah beres, baru dilanjutkan dengan perbaikan dan pindah kantor,” katanya.

 Sedangkan terkait besaran anggaran KPU yang disetujui Pemkot Sibolga belum dipastikan angkanya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019