Hendri Yanto Sitorus SE mendaftarkan diri sebagai bakan calon bupati ke DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Utara, Kamis (12/9). Sebelumnya, pria yang saat ini dikenal dengan sebutan HYS itu telah mengambil formulir pendaftaran dari partai itu.

Ginda Anshari Sinaga kepada Antara, Jumat menjelaskan, seyogyanya HYS ingin mengembalikan langsung formulir pendaftaran itu. "Namun karena kesibukannya, maka kamilah yang mengembalikan untuk mendaftarkan HYS.kepada PDI Perjuangan," katanya.

Alasan mereka mengembalikan formulir pada hari itu karena tim merekalah yang terakhir mengambil formulir dari tim partai berlambang Banteng Moncong Putih itu. "Kita yang terakhir mengambil formulir, kita juga yang terakhir mengembalikannya," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ginda didampingi rekannya sesama generasi milenial yaitu Faizul Hamdi Hasibuan, Wendi Greg dan Dahman Tambunan. "HYS dikenal dengan tim milenialnya yang ingin mewujudkan Labura Hebat," sebut pria bertubuh besar itu.

Namun ia menyebutkan, kendati mengusung figur milenial, HYS juga tetap menjalin komunikasi dan meminta nasihat dari orang tua dan tokoh yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. "Kita bukan tidak butuh orang tua. Kita sangat butuh orang tua untuk menasehati," tambahnya.

Dikatakannya, selain ke PDI Perjuangan, HYS yang juga Ketua DPD KNPI dan anggota DPRD Labura itu juga melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya. Sementara untuk wakil tokoh muda yang kembali duduk di DPRD Labura itu, Ginda menyebutkan akan ditentukan pada waktunya.

Tim HYS diterima oleh Waki Ketua DPC PDI Perjuangan Labura yang Ketua Tim Penjaringan Bupati/Wakil Bupati partai tersebut Habibi Al Amin dan Wakil Sekretaris sekaligus Sekretaris Tim Penjaringan Januardo Purba.

Baca juga: Rizal Munthe mendaftar sebagai balon Bupati Labura ke PDI Perjuangan

Pewarta: Sukardi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019