Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk hari ini mengisi kekosongan jabatan yang ada di Pemkot Sibolga. Sebanyak 3 Kepala Bagian, 1 Camat, 19 Pejabat Administrator, 11 Lurah dan 108 Pejabat Pegawas di lingkungan Pemkot Sibolga diambil sumpah dan jabatannya di Gedung Nasional kota Sibolga, Kamis (12/9).

Dalam arahannya Wali kota Sibolga menyampaikan, bahwa pelantikan yang dilaksanakan didasari kekosongan jabatan, baik di kelurahan, kecamatan maupun unit pemerintahan yang ada. Wali kota meminta agar para pejabat yang dilantik bekerja dengan baik, dan membentuk tim kerja yang solid bagi pemerintah.

"Pahami aturan, bekerja cepat untuk melayani masyarakat, ciptakan suasana kondusif di tempat kerja masing-masing,” pesan Syarfi.

Ada pun tiga Kabag yang dilantik yakni, Budi Mulia Darma, S.Sos, MM sebagai Pj. Kabag Pembangunan, Khairunissah Ritonga, SH, Pj. Kabag Hukum dan Organisasi, dan Ade Irma Suryani, S.S, Pj. Kabag Perekonomian. Camat yang dilantik adalah Syamsir Alamsyah Situmeang, S.STP sebagai Camat Sibolga Sambas.

Sedangkan untuk lurah yang dilantik adalah, Tigor Panuturi Tambunan, S.Sos sebagai Lurah Huta Tonga-tonga, Gomgom Parulian Hutagalung, S.Pi, Pj. Lurah Aek Habil, Irsan Fitriadi, SE, Pj. Lurah Pancuran Dewa, Agus Ridwan Situmeang, S.IP, Pj. Lurah Aek Muara Pinang, Dholy Ritonga, SE, Pj. Lurah Pancuran Pinang. Saparuddin Sinaga, S.Sos, Lurah Pancuran Bambu, Dohar Ivan Dolly, S.AP, Ismail Ndraha, S.Sos Lurah Pancuran Gerobak, Jimmi Hijrah Sitompul, S.AP, Lurah Pasar Baru, Herlinda Tanjung, S.AP, MM, Lurah Pasar Belakang dan Rejeki Panggabean, S.AP, Lurah Pancuran Kerambil.

Turut serta menghadiri pelantikan, pimpinan sementara DPRD Kota Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, Pengurus TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

Baca juga: Kadin Sumut siap boyong investor ke Sibolga

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019