Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memperingati Hari Anak Nasional, Selasa (10/9) di Taman Anak Binaraga Rantauprapat.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, saat ini banyak terjadi peristiwa yang menyudutkan anak-anak, sebagai orang tua harus bisa melindungi dan memberikan yang terbaik untuk kehidupan anak-anak dimasa depan.

Menurutnya, anak-anak adalah mutiara yang harus bersinar, yang diharapkan dapat membanggakan orang tua, keluarga dan daerah

Pihaknya ingin kegiatan hari anak nasional ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun, harus bisa mengambil hikmah dan pelajaran, apa tujuan dari peringatan hari anak tersebut.

"Jadilah anak yang sehat dan berprestasi, untuk membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ernida Rambe mengatakan kegiatan hari anak nasional untuk menumbuhkan peran aktif keluarga dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak.

Menurutnya, mari kita wujudkan anak Labuhanbatu kreatif dan inovatif untuk tumbuh dan berkembang dalam mengisi pembangungan di daerah.

"Kegiatan ini bukan hanya membutuhkan aspirasi orang dewasa, namun juga harus membutuhkan aspirasi anak demi terwujudnya Kabupaten Layak Anak," ujarnya.


Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019