Sebanyak 180 siswa-siswi baru SMA Negeri 2 Plus Panyabungan tahun ajaran 2009-2020 dilantik Ketua Pembina Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Ny. Hj. Nawal Edy Rahmayadi, SE, Jumat (6/9).

Pada pelantikan yang dilaksanakan dihalaman SMA 2 Plus Panyabungan ini turut juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Prof. Zulkarnaen Lubis, Kadisdik Sumut, Arsyad Lubis, Kapolres Madina, AKBP. Irsan Sinuhaji, Sik, MH, Kadis PMD Sumut, Aspan Sofian Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Kadis Pendidikan Madina, Jamila, Kepala SMA 2 Plus Panyabungan, Dra. Hj. Suaidah Lubis, MM, Forkopimda, tokoh agama, para orang tua siswa dan undangan lainnya.

Dalam pelantikan siswa tersebut Ny. Hj Nawal Lubis, SE juga menyematkan pin dan topi secara simbolis kepada siswa.

Selain itu, pada kesempatan itu, Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi bersama PT Tirtanadi menyalurkan bantuan kepada SMA 2 Plus Panyabungan berupa buku untuk perpustakaan bernilai 85 juta, 5 unit laptop.

Kepala SMA 2 Plus Panyabungan, Dra. Hj. Suaidah Lubis dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan penerimaan siswa siswi baru angkatan 2019-2020 dilakukan secara mandiri.

Ia menyampaikan, dalam penerimaan siswa itu jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 400 orang. Sedangkan yang dinyatakan lulus sebanyak 180 orang.

Sedangkan siswa yang tammat dari sekolah itu untuk 2019 sebanyak 120 orang dari 134 siswa diterima diberbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia diantaranya Universitas Indonesia, Institut Teknologi Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Syah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Jambi, Universitas Samudera, Universitas Malikussaleh, UIN Syarif Hidayatulloh, Sekolah Kedinasan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk prestasi yang diperoleh untuk tiga tahun terakhir untuk tingkat nasional adalah, lomba cerdas cermat empat pilar berbangsa dan bernegara di Jakarta, Lomba debat PAI pada pentas seni PAI nasional di Jakarta dengan meraih medali perak, lomba Kriya pada FLS2N di Palembang.

Selain itu, menjadi duta pertukaran pelajar siswa mengenal nusantara ke Mamuju Sulawesi Barat tahun 2017 dan Palu Sulawesi Tengah tahun 2019, lomba debat PAI pada pentas PAI nasional di Makassar dan menjadi pemenang kegiatan FLS2P untuk bidang perlombaan desain poster dan sejumlah prestasi lainnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019