Sebanyak 241 mahasiswa Universitas Sumatera Utara lakukan praktik belajar lapangan (PBL) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dilepas Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin, di Stabat, Selasa.

Sekretaris Daerah Langkat Indra Salahuddin pada kesempatan pelapasan itu berharap kepada seluruh peserta PBL agar cepat beradaptasi di lingkungan dimana ditempatkan sekaligus dapat mengetahui daerah ini memiliki berbagai kultur dan budaya sebanyak 14 etnis.

"Kami berharap semuanya dapat cepat beradaptasi di bumi bertuah ini, agar muda bergaul dan berinteraksi dengan masyarakatnya," katanya.

Indra Salahuddin berharap agar ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan selama ini, dapat disalurkan dan diajarkan kepada semua lapisan masyarakat tempat pelaksanaan PBL, sehingga ilmu pengetahuan tersebut, benar–benar bermanfaat dalam kehidupan nyata.

"Laksanakan aktifitas serta program PBL nya yang sudah terjadwal dengan benar, selain itu tingkatkan kedisiplinan serta bertingkahlakulah dengan baik dan sopan kepada masyarakat, agar tidak menimbulkan persoalan apapun, serta apa yang diharapkan dalam pelaksanaan PBL ini dapat tercapai dengan baik," harapnya.

Wakil Dekan I USU Nurmaini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Langkat atas kerjasamanya, sehingga peserta mahasiswa FKM USU dapat melaksanakan PBL di Kabupaten Langkat. 

Selanjutnya ia menjelaskan PBL tahun ini dilaksanaan didua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tanjung Pura dan Kecamatan Hinai selama tiga bulan kedepan.

"Atas perhatian Pemkab Langkat ini, kami dari keluarga besar USU terkhusus FKM USU, mengucapakan ribuan terima kasihkasih. "katanya.

Baca juga: Bupati: Jabatan jangan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019