Miftah Aulifa dari Program Studi Penyuluhan Pertanian Presisi (PPP) Polbangtan Medan tercatat sebagai wisudawan Polbangtan terbaik se-Indonesia dengan jumlah IPK 3,92 (cumlaude) tahun 2019.

Sekaligus mendapat penghargaan berupa tabungan Bank Mandiri, BRI, dan BNI 46 dari Menteri melalui Sekjen Menteri Pertanian RI, Dr Momon Rusmono MS, di acara wisuda/wisudawati Polbangtan se Indonesia, di Jakarta, Selasa (20/8).

Sedang wisudawan Rifki Pasca Veri Dwi Pani dari Prodi Pertanian Berkelanjutan (PPB) Polbangtan Medan juga masuk 12 terbaik terbaik dengan IPK 3,91 dan berhak atas tabungan ketiga bank.

"Bahkan Rifki anak dari Ir Idil Fitri ini sudah  diterima bekerja di PT .Best Agro Plantation," kata Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini MSi yang menghubungi dari  balik acara wisudawan di Jakarta, Selasa.

Sedang Miftah anak dari Edi Rosadi, sambungnya sudah bekerja dengan membuka usaha PWMP RMD Jaya  bidang usaha ternak kambing.

Baca juga: 79 lulusan Polbangtan Medan ikut wisuda nasional di Kementerian Pertanian Jakarta

Acara wisuda itu dipimpin Kepala Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian Prof (R) Dr. Ir Dedy Nursamsi MSi meliputi Polbangtan Medan, Polbangtan Bogor, Polbangtan Yogya, Polbangtan Magelang, Polbangtan Malang, Polbangtan Gowa, dan Polbangtan Monokwari.

"Totalnya ada 820 orang, diantaranya wisudawan Polbangtan Medan 79 orang (dengan rincian 40 Prodi PPB dan 39 Prodi PPP)," sebutnya.

Hadir dalam acara wisudawa ini Sekjen Kementan RI mewakii Menteri Pertanian Momon Rusmono, Kapusdiktan Dr.Idha Widi Arsanti SP,MSi, Direktur Polbangtan Medan Ir.Yuliana Kansrini MSi dan direktur Polbantang lainnya se Indonesia tambah pihak Menteri Risetdikti, staf ahli menteri Pertanian, perwakilan alumni, orang tua/wali wisudawan berprestasi.

"Menteri Pertanian RI melalui Sekjen menyampaikan lulusan Polbangtan harus mampu bersaing di zaman disrupsi serta selalu berkreasi," Yuliana menyampaikan.

Baca juga: Polbangtan Medan kenalkan budidaya bawang - lada di perbatasan Indonesia - Malaysia

Baca juga: Di perbatasan Indonesia - Malaysia, Mahasiswa Polbangtan Medan mengudara lewat RRI

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019